Jumat, 01 Mei 2009

Laruku and Me!

Waduuuhhh! Lgi kerasukan paan ni, pengen ngebahas Jepang, ga salah tuh???
Tenang, gw ga lagi kerasukan apa-apa kok, hehehe... emang lagi mood aja pengen ngebahas Jepang. Tapiii... kali ini gw lagi pengen ngebahas soal lagu-lagunya aja dulu ya! Sekalian pendapat gw tentang lagu Jepang klo dibandingin ma lagu Indonesia sekarang yg kyagnya... terlalu 'ngxxxxxi', 'lxxxy', ma... pikir sendiri aja dech, hehehe...^^;

R U READY? OK! READY... STEADY... GO!!!!!!

Bermula dari awalnya yah, gw suka ma semua soal Jepang sejak umur setaun...
SETAUN??? KECIL AMAT?!
Hehehe... pas itu gw lagi demen ma anime Sailor Moon, anime yg permah tenar taun 90-an en pernah tayang di salah satu TV swasta di Indonesia, gitcu!!!
Ditambah lagi, gw juga suka ma lagu sontreknya tuh, THAT'S SO SWEET! [halah, bahasanya, sok lebay TT;]

Setalah bertaun-taun ga
pernah denger lagu2 jepang, yg semuanya gw anggap angin lagu [sambil kipasan ^^], gw mulai suka lagi ma lagu Jepang pas gw pertama kali taon 2005-an pas gw denger... lebih tepatnya liyat sebuah klip dari sebuah band Jepang yg jadi pelopor dirilisnya album-album Jepang sampe Indonesia, yap sapa lagi klo bukan L'Arc~en~Ciel, ato klo gw singkat jadi Laruku, hehehe...

Pas itu gw liat klipnya Laruku yg READY STEADY GO, sumpah, KUEREN BUANGEEETTZZ!!! Entah napa ya, gw yang masih SD yg biasanya masa bodo amat ma yg kayag gituan, jadi sukaaaaa banget ma L
aruku, apalagi... sang vokalis, hyde... SUGOOOIIII!!! U'RE SO COOOOOOLLLL!!!!!! [mbengok sampe megap+batuk]
Genre musik Laruku yg variatif, musik mereka yg gampang dibedain ma ben2 lainnya, gebukan drum yg nge-beat, tem
po gitar yg cepet banget [obsesi: vokalis + pemain gitar ^^], betotan bass yg nge-groove [menurut gw], truuusss, suara vokalisnya yang mampu mebuatku luluh lantak karenanya [halah, bahasanya ~~;]

Mungkin.... salah satu band Jepang legendaris di Indonesia ini yg berisi hyde pada vokal, ken pada gitar, tetsu pada bass dan yukihiro pada drum emang mampu membuatku menjadi fans tetap untuk
kategori J-lover sejati, hehehe...
Selanjutnya, setelah lama ga berkutat lagi ma hal-hal yang berbau Jepang selama 2 taon ga
ra-gara ke'bego'an gw selama SD, akhirnya kuncup bunga mekar lagi [halah, bahasanya sok puitis ^^]

Pas taon 2007, Laruku rilis album ke-sekian mereka, ato lebih tepatnya album ke-11 mereka yg berjudul KISS telah rilis, dan... AKHIRNYA SAMPE JUGA DI INDONESIA!!!
Alhamdulillah wa Syukurillah [sujud syukur 11 detik ^^], ternyata sampe Indoesia juga, berhubung gw t
ermasuk 'orang miskin' untuk beli album aslinya yang harganya bisa mencapai 5 kali harga CD album biasa di sini, maklum, pendapatan perkapita mereka kan lebih tinggi timbang di sini ^^.

Setelah penan
tian panjang selama berbulan-bulan, nabung buat beli tu album [tepatnya malak ortu, hehehe TT;] buat beli album terbaru + album-album lama mereka.
Lom sampe situ aj
e, gw juga berusaha 'promosi' ma anak-anak se-sekolah biar paling enggak, tau dulu lah, Laruku itu kayag gimana, hehehe. Dan hasilnya.... usahanya ga sia-sia, gw berhasil narik perhatian [biar sedikit] biar tau Laruku tuh band apaan, hehehe... ^^;
En, in
ilah salah satu pic-nya Laruku yang paling gw suka sepanjang hidup gw, mungkin... gara-garanya si hyde, sang vokalis yang tampangnya mirip ma Jerry Yan, leadernya F4 di Meteor Garden [WHAT!!! APA SEGITU MIRIPNYA?? yang miripnya cuma rambutnya doank siy, itupun dikit, hwehehe^^] *sambil disambit yang bersangkutan*

Oh ya! ngomongin tadi yg awal bgt, gw jg mw ngasih pendapat soal perbandingan antara musik jepang ma musik indonesia yaw, oke!
Menurut gw, lagu-lagu Jepang tuh lebih berkualitas timbang lagu-lagu Indonesia yang temanya itu-itu mulu! putus...nyambung...selingkuh...balik lagi... kapan selesainya kalo tema lagu Indonesia itu-itu mulu, HAH!
Klo lagu Jepang kan tema-temanya kan ga soal cinta2an mulu, kadang mimpi, semangat, perang, perasaannya sekarang ato dulu yg jadi inspirasi buat lagu-lagunya, kadang ada juga lagu yang dibikin dengan judul yang ga jelas, baik judulnya maupun isi liriknya [contoh bisa dengerin lagunya VAMPS yang LOVE ADDICT ma I GOTTA KICK START NOW, sisanya cari sendiri, hehehe...^^;]
Itupun masih urusan perbandingan dalam lirik! Dalam musik, lagu Indonesia justru lebih buruk dari lagu jepang! [ngomong sambil berkobar-kobar] Napa musiknya terkesan lebay banget, semua permainannya deh, lebay semua! ga ada nge-beatnya! kalopun nge-beat en kesannya bagus, pasti ujung-ujungnya mengarah ke "menjiplak" lagu orang lain, entah lagu negeri sendiri ato lagu luar [PERINGATAN! LAGU COVER MA LAGU JIPLAKAN ITU BEDA YA!]
Klo gw bandingin ma musik jepang tuh ya, musik mereka lebih original, walopun kadang kedengeran mirip ma lagunya sapaaa gitu ^^. Bahkaaan klo nge-cover artis lain pun itu ga keliatan jelas klo itu lagu coveran, hehehe... T_T;

Tidak ada komentar:

Posting Komentar